hiruk-pikuk, susah senang mencari rezeki :D

Berangkat kerja naek bus,,,desak-desak an,,,syukur Alhamdulillah kalo dapet tempat duduk. Kalo g dapet berarti anda belum beruntung. Pulang kerja apalagi,,,makin ruwet..rame…cape..panas…ga mo ngalah…belom lagi si kondektur nya berisik *cililitan,,,cawang,,,uki,,,halim,,,rambutan…* hmmm,,,,ada lagi yang bikin makin pnas ati,,,kondektur selalubilang *pak, tolong pak..masuk lagi pak…kedalam ya pak,,,*nah tuh bagus masi nemu yang baik n sopan , ada lagi yang sambil marah-marah bilang gini *mba..tolong mba ya !!!! tolong!!!masuk dulu mba,,masuk dulu (dengan nada batak nya itu)* huhhhmakin panas khan…ya…nmanya juga cari rezeki,,mang gitu, mereka akan melakukan cara apapun agar semua penumpang masuk ke dalam bus nya, ga peduli mo pada kesikut, ke injek dll deh…semua nya bisa di bilang individual..walopun ga jarang juga seh para laki-laki *tulen* merelakan tempat duduk nya untuk wanita-wanita seperti *saya* :D. nah, kalo dah gitu bilang *Alhamdulillah dalam hati and say thanks for a man!*

Hm,,,,,begitulah hiruk pikuk, susah senang mencari rezeki di ibu kota Jakarta ini, semua harus cepat, kalo ga ya terlambat dan tinggal gigit jari dehL. Btw, ga hanya naik bus nya aja yang memerlukan kegesitan, turun dari bus pun rasa nya ga enak kalo kita belakangan, mungkin karna merasa sudah terlalu capek dan keinginin untuk lebih dulu sampai di rumah sangat lah besar, so,,,bisa jadi turun bus tuh dorong-dorongan…ada yang turun sambil bengong *bikin lama*, ada yang cepet, ada juga yang lama…entah apa tuh yang dia pikirin :P…yah….keadaan di bus selama perjalanan pun sangat beragam…ada yang ketiduran sambil terantuk-antuk, ada yang serius baca buku atao novel dan juga Koran, ada yang gelisah karena macet nya di setiap ruas jalan, ada yang tiduran sambil berdiri, ada yang melek aja *siap2 mo turun kali ye* ada yang sibuk dengerin MP3 dll deh…nah…kira-kira seperti inilah gambar nya….

 

 

Gambar (hehehehe…aniel iseng banget ye,,,ngambil gambar dibus!)

 

Yup…begitu lah kehidupan para karyawan-karyawati… lain denga para bos-bos yang mempunyai mobil…meskipun kena macet juga, tapi kan ,,,enak di mobil sendiri dan ga BAU :D(kecuali emang bos itu bau) :P….btw, saya sudah sering merasakan bagaimana pennat nya berangkat dan pulang kerja memakai jasa Bus, kalo angkot mungkin ga terlalu riweh, karna kan kapasitas pun ga mungkin bisa di paksa…:D dari kerja di Sunter, kelapa gading, dan terakhir di sini…Semanggi…mungkin yang lebih efisien dan lumayan cepat, baiknya menggunakan sepeda motor…halah…sepeda motor juga ni yang menyebabkan kemacetan terjadi di mana-mana..*ups* maklum…sekarang motor bisa di beli ma sapa ajah, karna dp nya kan dah murah banget, so siapa saja bisa nyicil..ya khan.. dan sepertinya saya akan melakukan hal itu,,,:D semoga berhasil dan saya akan segera pergi dari hiruk pikuk nya jalanan Jakarta dan bus ..walopun masih selalu berdampak ke setiap pengguna jalan..setidakna bisa sampai rumah lebih dulu dan bisa istirahat lebih dulu. :D…..:P

Advertisements

Virus konsumtif akan melanda anda setelah anda moving to…

😀

Yah…beginilah…dalam hidup gue yang sekarang, Cuma satu yang harus jadi pegangan…yaitu TAHU DIRI. Sebelum kantor gue pindah ke sini niiiy (The Plaza Semanggi) hidup gue dan kemauan gue masih bisa di bendung, yaitu waktu masih berkantor di Kelapa Gading Square. Walopun kedua tempat ini bisa di bilang elite, tapi yang paling berbahaya adalah di sini,,di kantor baru on The Plaza Semanggi or Plangi. Meski banyak juga kelebihan nya…Cuma kalo gue ga pinter2 nahan diri dan pinter2 mikir berulang2..wah..bisa-bisa kebutuhan hidup yang paling penting gue akan terancam…sangat berbahaya hidup di sni..sangat..menggiurkan…dan…wah…kalo ga tahan2 bisa gilla beneran kale..

Itu lah..kalo di bandingkan dengan di Kelapa Gading, meski ada Mall2 besar, Cuma jarak untuk kita tempuh dari kantor tuh masi bisa bikin kita mikir (males ah, cape ah, panas ah) tapi lain disini, disini tuh makan ke kantin..sehabis dari kantin kita bisa langsung liat2 ke toko2 yang *menurut mereka2 murah*…bisa juga ke tempat yang tahap menengah,,,dan yang MAHAL juga ada. Komplit deh…hooooh…mungkin itu semua bagimereka, tapi ga bagi gue, hampir semua yang di jual disini MAHAL menurut gue, dah gitu ga ngejamin bagus juga tuh barang nya (pemahaman bahwa sewa tempat disini punMAHAL aniel)…:P ya…ini semua kan menurut pendapat gue, dan gue juga ga maksa para penjual untuk berhenti jualan karna harga items yang mereka jual mahal 😛 lagian siapa gue?????hehehehe…gue hanya anak yang belum mampu bilang harga penjualan didalam Plangi ini murah:P mungkin kalo nasib gue agak berubah sedikit,,,bisa ajah gue bilang murah.amien. tapi meski pun suatu saat nanti gue punya uang yang cukup untuk memborong semua barang yang gue pengen dan gue berubah pendapat jadi MURAH,,,gue mungkin bakalan ttep mikir berulang kali juga (factor nasihat orang tua terutama My MOM) karna berhemat dan hidup sederhana itu menurut gue lebih enak.

Kan ada orang yang mampu beli apa pun tapi gaya mereka ga neko-neko, ga over, n ga nunjukin kesombongan mereka. Dan ada juga sebaliknya , ga mampu beli tapi maksa untuk beli demi gengsi..nah itulah gaya hidup yang harus gue hindari demi masa depan yang mungkin lebih baik. Karna menurut gue kurang pantes juga,,,susah2 cari duit hanya untuk di buang lagi..kan sayang. Bagus nya itu ya di tabung donk..demi masa depan, entah untuk kebutuhan2 yang harus (mao ga mao) kita penuhi karena kecelakaan kah, penyakit kah,,musibah2 lainnya yang kita sebagai manusia ga pernah dan ga akan pernah tau. Ya khan?

DUIT OR MONEY (halah) itu ga bisa bohong khan. Ada barang yang bener2 bagus dan lu harus bayar mahal untuk barang itu, dan kualitas nya dapat lo buktiin setelah lo beli itu barang,tapi memang bener terjamin juga kualitasnya, itu semua bisa lo dapetin di counter2 yang udah bermerk. Yang udah di kenal memang terjamin bagus dan ga membohongi. Ya…kalo kita beli murah pastinya tahannya ga akan lama, tapi yang mahal, pastinya tahan lama *kecuali ga pinter milih n seleksi barang* (itu seh DL).

Sejujurnya gue juga tergiur banget ma barang2 yang iseng2 gue liatin…secara temen gue disini ibu2 gitu deh,,,kmrn si 2 orang tapi sekarang jdi berkurang, karna yang satu dipindahtugaskan ke tempat lain…:D. ya…kalo bisa beli nya sekali2 ajah,,,dan untuk hal2 yang berguna aja, kan percuma kalo beli tapi ga dipake…lagian bakal kena “ceramahin ma nyokap akyu nanti*. Ho oh…

Syip…segini dulu untuk post ini, masih banyak judul2 yang ngantri boy!!!!hehehehe…