hiruk-pikuk, susah senang mencari rezeki :D


Berangkat kerja naek bus,,,desak-desak an,,,syukur Alhamdulillah kalo dapet tempat duduk. Kalo g dapet berarti anda belum beruntung. Pulang kerja apalagi,,,makin ruwet..rame…cape..panas…ga mo ngalah…belom lagi si kondektur nya berisik *cililitan,,,cawang,,,uki,,,halim,,,rambutan…* hmmm,,,,ada lagi yang bikin makin pnas ati,,,kondektur selalubilang *pak, tolong pak..masuk lagi pak…kedalam ya pak,,,*nah tuh bagus masi nemu yang baik n sopan , ada lagi yang sambil marah-marah bilang gini *mba..tolong mba ya !!!! tolong!!!masuk dulu mba,,masuk dulu (dengan nada batak nya itu)* huhhhmakin panas khan…ya…nmanya juga cari rezeki,,mang gitu, mereka akan melakukan cara apapun agar semua penumpang masuk ke dalam bus nya, ga peduli mo pada kesikut, ke injek dll deh…semua nya bisa di bilang individual..walopun ga jarang juga seh para laki-laki *tulen* merelakan tempat duduk nya untuk wanita-wanita seperti *saya* :D. nah, kalo dah gitu bilang *Alhamdulillah dalam hati and say thanks for a man!*

Hm,,,,,begitulah hiruk pikuk, susah senang mencari rezeki di ibu kota Jakarta ini, semua harus cepat, kalo ga ya terlambat dan tinggal gigit jari dehL. Btw, ga hanya naik bus nya aja yang memerlukan kegesitan, turun dari bus pun rasa nya ga enak kalo kita belakangan, mungkin karna merasa sudah terlalu capek dan keinginin untuk lebih dulu sampai di rumah sangat lah besar, so,,,bisa jadi turun bus tuh dorong-dorongan…ada yang turun sambil bengong *bikin lama*, ada yang cepet, ada juga yang lama…entah apa tuh yang dia pikirin :P…yah….keadaan di bus selama perjalanan pun sangat beragam…ada yang ketiduran sambil terantuk-antuk, ada yang serius baca buku atao novel dan juga Koran, ada yang gelisah karena macet nya di setiap ruas jalan, ada yang tiduran sambil berdiri, ada yang melek aja *siap2 mo turun kali ye* ada yang sibuk dengerin MP3 dll deh…nah…kira-kira seperti inilah gambar nya….

 

 

Gambar (hehehehe…aniel iseng banget ye,,,ngambil gambar dibus!)

 

Yup…begitu lah kehidupan para karyawan-karyawati… lain denga para bos-bos yang mempunyai mobil…meskipun kena macet juga, tapi kan ,,,enak di mobil sendiri dan ga BAU :D(kecuali emang bos itu bau) :P….btw, saya sudah sering merasakan bagaimana pennat nya berangkat dan pulang kerja memakai jasa Bus, kalo angkot mungkin ga terlalu riweh, karna kan kapasitas pun ga mungkin bisa di paksa…:D dari kerja di Sunter, kelapa gading, dan terakhir di sini…Semanggi…mungkin yang lebih efisien dan lumayan cepat, baiknya menggunakan sepeda motor…halah…sepeda motor juga ni yang menyebabkan kemacetan terjadi di mana-mana..*ups* maklum…sekarang motor bisa di beli ma sapa ajah, karna dp nya kan dah murah banget, so siapa saja bisa nyicil..ya khan.. dan sepertinya saya akan melakukan hal itu,,,:D semoga berhasil dan saya akan segera pergi dari hiruk pikuk nya jalanan Jakarta dan bus ..walopun masih selalu berdampak ke setiap pengguna jalan..setidakna bisa sampai rumah lebih dulu dan bisa istirahat lebih dulu. :D…..:P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s