Tuhan, Jika hanya karena…

Tuhan, Jika hanya karena ini aku di benci

Sungguh aku tak ingin peduli

Karena mereka tak akan pernah mengerti

Tuhan, Jika hanya karena ini aku tersisih

Sungguh aku tak akan pernah bersedih

Karena aku memiliki KAU Maha Pengasih

Tuhan, dalam hidupku ini

Aku berhak menentukan pilhanku sendiri

Aku berhak membuat inginku terpenuhi

Terlepas dari semua suratan yang telah terpatri

Tuhan, mereka tak berhak atas hidupku

Pun untuk membenciku

Adalah bukan kepentinganku

Karena saat aku terjatuh,

tak seorangpun dri mereka yang akan merangkulku

Tuhan,,, Jika hanya karena itu aku dibenci

Sungguh… Aku Tak Akan Pernah Peduli

@home, 10.10.10

01.35 (dini hari)

ME

Advertisements

Testimoni Nyata dari sebuah Ketulusan

Berjudul :

BEDAH ANILA GUSFANI

Anila Gusfani..

tak semua orang mengenal dan mengerti dirinya..

gw pun mungkin salah satunya..

tapi dari banyak sikap & sifatnya yang kadang diluar batas pikiran manusia..

ada banyak pula hal2 positif yang kalau kalian mengerti pun kalian akan tau bagaimana dirinya yang sebenarnya..

and there u go..

16 things i know about her..

1. dari luar dia terlihat kuat dan tegar seakan bisa melewati semua rintangan hidup..

tapi di dalam terdapat kerapuhan selayaknya perempuan pada umumnya….

2. jangan pernah sakit hati terhadap ucapannya yang mungkin kadang ketus dan tidak pakai otak..

semua itu hanyalah sebuah bentuk kalau dia perhatian pada kita..

3. hati-hati untuk kaum cowok..anil susah ditaklukan..!!

tapi kalau anda mampu menaklukkannya,maka beruntunglah anda..

*gw jamin..iris kuping gw kalau gw boong..

4. suatu hal yang benar menurut nya akan dipegang teguh olehnya,tak peduli apa kata orang..

*paling dia cuman nyeletuk “like i care..” 😀

5. egois tapi dewasa..

sifat yang sangat bertolak belakang..

tapi ya begitulah dia..namanya juga cewek minoritas..

6. kadang ada sifat iri pada dirinya..

dia tidak pernah menyukai hal2 yang kita tau tapi dia sendiri tidak tau..

meskipun sebenarnya ga seharusnya dia tau semua hal yang ada dalam diri kita..

7. perempuan yang sangat mandiri..

bisa mengerjakan sesuatu tanpa bantuan siapapun dan dia yakin dan dia nyatanya mampu untuk menyelesaikannya..

8. menjunjung tinggi nilai agama..

dan menjadikannya sebagai prinsip dan pegangan hidupnya..

9. “to the point” girl..

lu ga suka ma dia? jangan sekali2 ngomongin dia di belakang apalagi sampai omongan itu sampai ke kupingnya..

bakal diajak adu panco lu.. 😀

10. selalu berargumentasi kalau tubuhnya gemuk tapi ga pernah nerima kalo dikatain gemuk..

11. selalu berargumentasi kalo dia ga lebay tapi nyatanya ya dia biangnya lebay..

*kali ini lu harus terima mak..

12. “emak” yang baik..selalu membimbing “anak2” nya yang ke jalan yang benar..

tapi emank dasar emak2, kalo anak2nya “nyerong” dikit tetep aja ikutan.. 😀

13. punya kisah cinta sepahit empedu..

tapi gw yakin kelak dia akan mendapatkan cinta semanis madu..

14. nasehatnya ketika gw curhat dapat seketika membuat hati gw tentram..

don’t know how,but the fact she did it..

15. siapapun yang pernah tersakitinya olehnya..

dari lubuk hati gw yang paling dalam gw mau bilang..

mohon dimaafkan..dia sudah menyadari semua kesalahannya kok..

16. lebih suka mencintai secara diam2..tak perlu orang tersebut mengetahuinya..

gw tau dia tersiksa..tapi dia yakin dibalik semua itu kelak dia akan mendapatkan cinta sejatinya..

sudah mengerti sedikit tentang anila gusfani?

well, that’s all i know..

find out yourself if u wanna know more about her..

wassalam..

p.s.: tayangan ini hanya iseng semata..

semua sudah dapat persetujuan dari pihak yang terlibat.. 🙂

Jakarta, Monday, 04 October 2010

semestinya barangkali ini yang ada di hati dan pikiran Beliau yang tak perlu di publish,

namun karena sudah terlanjur di posting, mau tidak mau Saya harus terima.

sedikit terharu dan sedikit protes dengan postingan Beliau ini, karna meski sudah dapat persetujuan Saya, namun isi postingannya saya ga di kasih tau,

ini hanya tanda, bahwa Beliau mengerti Saya,

ini hanya isyarat, bahwa kami saling memahami,

dan ini hanya jenaka, bahwa Beliau tidak mau berpisah dengan cewek manies seperti saya!!!!

hahahaha 😀 :p

“mereka melihat dengan mata, bukan hati seperti kita”

Thanks for Septo Handono, Windra Ariyanto 🙂

Back to HOMETOWN!!!

Tepatnya sebelum memasuki bulan Ramadhan lalu (1430 H), nyokap dapet kabar, kalo Amak *sebutan untuk nenek dlm kluarga nyokap* sedang sakit, sebelumnya pun kabarnya Amak sudah gak kuat jalan, jadi hanya terbaring di tempat tidur. Nyokap mau pulang, tapi karena keterbatasan, jadi kepulangan masih di perhitungkan, sampai akhirnya nyokap memutuskan untuk pulang setelah lebaran, sendirian, hmmm… gw punya planning : pulang kampung, tp ga mau saat lebaran2, penuh sesaknya yang males. Nah karena nyokap berangkatnya setelah lebaran, jadi gw menawarkan diri untuk menemani nyokap, awalnya cuma iseng2, tapi nyokap jadi ngajakin beneran dan suruh ambil cuti seminggu dari kantor, hmm… gak nyangka, beneran mo pulang kampung nih!! hehe 😀
Singkat cerita, izin cuti sudah dikantongi dan lanjut membeli tiket, setelah beli tiket, gw bilang gini ke nyokap “ma, ila beneran pulang kampung nih??” ada rasa yang ga bisa di gambarin dan diungkapin dengan kata-kata *halah*, karna selama gw hijrah dari Padang ke Jakarta dulu, belum pernah sekali pun gw pulang kampung dan inilah saat pertama kalinya gw akan merasakan “pulang kampung” yang sebenar2nya :D. Tanggal keberangkatan sudah di pilih dan tinggal menunggu hari demi hari, yang sebelumnya adalah hari yang Fitri. Maafin lahir bathin ya temans!!!!
Tiba waktunya kita untuk berangkat, gw, nyokap, abang 1 dan abang 2 ikut juga (Ghulam). jadilah kami ber-4. Berangkat Selasa pagi, sampenya Rabu malam (naik bus bu…!!). Sampai di kota kelahiran, AMAZE!!! excited!!! gw beneran ada di kampung nih?! WEW!! Thanks ALLAH, di kasih kesempatan untuk sampai kembali di kota kelahiran :). Disambut oleh keluarga besar dan postur yang besar2 juga,,, hehe.. lebar maksudnya..hohoho, sampe gw jg ketularan lebar… dan yang tadi terasa capek-capek karna cuma duduk di bus, jadi hilang seketika, setelah ketemu sanak saudara dan melihat keadaan Amak tersayang… :).
Rasanya 10 hari itu kurang untuk pulang kampung, apalagi seberang pulau, huah… semua serba tergesa-gesa, kunjungi tante yang ini, kakek yang ini, tante yang itu… banyaklah pokoknya, yang penting silaturahim tetap berjalan.
kalau gw pulang nya ga sama nyokap, mungkin cuma di rumah ja kali, ga kemana-mana, soale dah gak kenal sama sodara-sodara yang lain, kecuali yang bener2 deket 😀

gw jadi teringat dimana dlu gw sekolah TK, tempat dimana dlu gw tinggal, tempat di mana dulu gw jatoh dari pohon cerry yang menyebabkan tangan kiri gw patah 😀 *bengkok mpe skrg*, sampe2 kalo ketemu sodara di jalan, nanya nya gini ” ini yang dlu jatoh dari pohon cerry khan?” *dengan logat padang pastinya*, eitsss mo tau bhasa aslinya gimana? gini nih ” iko, nan dulu jatuah dari batang ceri yo??” hahaha. hmmm,,,, trus, ada 1 cerita lagi yang bikin gw geli sendiri, kisah sedih di hari… hmmm…. di hari apa ya itu, mungkin minggu, waktu gw sekeluarga jalan2 dan waktu itu minjem mobil temen nya nyokap n bokap lah, waktu itu gw masih umur 5 atau 6 tahun lah…(mungkin). Nah, pulang dari jalan2 itu semua ketiduran kecuali sopir *yaialah*, sampai di rumah orang yang punya mobil, semua turun, kecuali GW, entah bagaimana caranya, kok gw bisa ada di dalam mobil itu sendirian, oh no! bener2 sial kalo di kenang, gw terlupakan oleh emakk gw…mantebb dah! trus di dalem mobil itu gw nangis2, akhirnya sang pemilik mobil denger, dan akhirnya gw di anter ke rumah, setelah sebelumnya gw dikira pencuri atau apalah, karena dia bawa2 pentungan *katanya*. hahaha… aseeemm benerr daah!!!
Nah, saat di kampung kmrn, gw ketemu dengan orang yang punya mobil itu, gw bener2 dah ga kenalin deh, secara dlu masih kecil, tp mereka msih ngenalin gw aja, sambil tanya gini “ini yang dulu pernah terkurung di mobil khan???” toweeeewwewwww!!!!! “waduh, ni kayana yang punya mobil nih” kata gw dalem hati. trus gw jawab “hehe, iya” sambil ngobrol2 sebentar pake logat Padang di campur Indonesia..halah… rebbet jugalah… 😀 sedikit basa-basi, trus gw kabur, di jalan pulang sambil senyum2 sendiri, berfikir, betapa asemm dan lucu nya cerita2 gw di masa kecil. ada aj yang terjadi dalam hidup gw… hehe… tapi seneng, karna hal itu yang bisa dikenang, sampe gw mati nanti 🙂

Setelah puas eh, blom puas sebenernya :D, maen kemana-mana, bakar ikan sama abang sepupu, ke Danau Singkarak, ke Pasar Minggu yang cm ada setiap hari minggu dan juga beberapa kali jagain Amak, dan akhirnya Amak di masukkan ke Rumah Sakit, akhirnya, masa cuti liburan gw dah habis, dan mau gak mau mesti balik ke Jakarta, tadinya nyokap mo tetep di sana, tp karna ada urusan juga di Jakarta, akhirnya nyokap memutuskan untuk ikut balik ke Jakarta sama-sama.
Tapi gw tau, perasaan nyokap dan keluarga gak enak, tapi setidaknya mama tenang, karna Amak sudah di rumah sakit dalam keadaan yang membaik, demikian, akhirnya kami kembali ke Jakarta, berangkat Sabtu Pagi dan tiba di Jakarta Senin dini hari,
trus, pagi nya langsung berangkat kerja,,,karena kerjaan sudah menunggu.

Lalu Sampai akhirnya, di hari Rabu. 30 September 2010, kami dapet kabar, kalau Amak kritis dan berikutnya,,, Innalillahi wainnailaihiraji’un.. Amak dah pergi untuk selamanya, saat itu gw sedang di dalam Lab kampus. semua pasti sedih, tapi mungkin dalam kesedihan itu gw juga masih bisa bilang berbahagia, karna gw, nyokap, cicit beliau yang pertama (Abang Fatih Murza Ghulam) dan Cucu beliau Abang Anto, masih bisa melihat, menjaga, memijit dan menciumi beliau sewaktu kami di Kampung… semoga beliau dapatkan tempat yang paling Baik disisiNya…
Amaaaaaaaaaaaakkkkk!!!!! 🙂 kita masih konco khan?! luv u mak!!!

Begitulah, sepertinya kami sudah siap akan hal itu, namun memang tak mudah untuk menerima kenyataannya, meski kami harus tetap berusaha… karena kami sadar semua ini memang kuasaNya dan kita semua akan Kesana…

—dalam bahagiaku, masih terselip luka, dalam sedihku, masih tersisa bahagia, terima kasih Allah, untuk Kampung dan rasa Ikhlas ku—

masih banyak yang belum tergambarkan dan tertuliskan..

tunggu moment2 selanjutnya…