Berantakan


Minggu, 19 Desember 2010

2 hari terakhir, adalah puncak tingkat ke-stressan gw *beneran*. Hari Jum’at tepatnya, dimana gw harus selesaiin kerjaan kantor, makalah dan materi presentasi matakuliah APSI dan beberapa tekanan untuk upload hasil dokumentasi dari acara reuni minggu lalu. Sebelum hari itu pun, gw dah stress, sampai-sampai pulang larut bahkan tidur dini hari, akibatnya, siklus kewanitaan gw pun terganggu, dah 2 bulan ini sih…

Belum sembuh tuh ke-stressan, Jum’at kemarin musibah datang, Uang yang jumlahnya 94 ribu rupiah (lumayan buat makan 10 hari) raib, yang gw masukkin kantong celana setelah ber-transaksi dengan mas-mas penjual soto. Gw pikir masih “aman” aja tuh duit di kantong, ternyata eh ternyata, saat mo bayar angkot menuju kampus, panik!!! gak ada di kantong, sampe kampus gw masih gak tenang, langsung ke Kantor lagi minta anter temen *mengingat jarak kantor gak terlalu jauh*, tapi NIHIL… Ok, gw cuma bisa pasrah dan mencoba mengikhlaskan juga turut mengambil hikmah. Eh, tunggu. Hikmah dari kehilangan uang itu apa harus melulu “kurang beramal???!” kurang setuja deh.. 😀 *ngatak.com*. Ok saat kembali ke kampus, gw mencoba untuk skip masalah uang hilang.

Hal yang mesti gw hadapin berikutnya adalah presentasi session ke-2, jujur makalah ke-2 itu gw yang buat, ditambah bantuan dari neng alin tentunya. Meski makalah itu selesai dan gw membuatnya dengan niat baik, complete dan perfect! Namun, TIDAK menurut sang Dosen, setelah presentasi kami selesai, beliau meng-evaluasi hampir seluruh point yang kami presentasikan! GREAT!!! gw fikir setelah presentasi ini, beban di otak gw akan banyak berkurang, karna gak kan ada lagi yang mesti gw bikin, ternyata Allah berkehendak lain, kadang gw nyalahin diri gw sendiri dan bertanya “Apa gw TAKABBUR??” Jawabannya, Mungkin iya. Astagfirullahal’adzim. Badan gw mulai panas, rasanya ingin membela diri atas kesalahan yang gak bisa dipungkiri, memang ditujukan ke gw, meski Beliau tidak menyalahkan gw, tapi makalah itu gw bikin berdasarkan persetujuan Beliau melalui email beberapa Minggu lalu. GAK gw sangka, BERANTAKAN!!! Hati, Wajah, Perasaan, Badan, Siklus bulanan, Keuangan… some part of my life… tapi TIDAK dengan Hidup gw, sepupu gw bilang “Gini aja, gak usah di pikirin yang salah itu, yang penting gimana caranya kamu bikin Dosen itu tercengang, karna melihat, sebenarnya kamu bisa dan mampu” komentarnya setelah gw ceritain apa yang terjadi hari itu. KREDIBILITAS gw memang terancam, tapi kata-kata itu membuat gw cukup tertantang. Gw bakal perbaikin makalah itu dan tunjukkin ke Beliau, kalo gw bisa! Bisa bikin yang lebih baik.

Hal yang akan gw lakuin untuk itu adalah :

– Merevisi hampir seluruh isi makalah yang gw bikin dan mengirimkan revisi-an itu melalui email.

– Serta kalo boleh gw membela diri, gw mo tulis ini di email yang akan gw kirim ke dosen itu nanti  :

Pak, kalau boleh saya membela diri, kalau boleh saya berargumentasi, saya mewakili teman-teman kelompok 7,  sudah membuat makalah itu dengan semangat tingkat tinggi, setelah sebelumnya, menerima balasan email dari Bapak, bahwa dalam sistem usulan, boleh menggunakan software MYOB, tapi kenyataannya, setelah semua yang kami buat maksimal dan bahkan sampai jungkir balik, hasilnya, ternyata kami salah, bahkan hampir dari semua point. Padahal, kalau saja Bapak menjawab dengan arahan yang jelas, kami telah mempersiapkan cara pembuatan rancangan, yang hampir mirip dengan arahan Bapak dikelas kami Jum’at lalu. Tapi, apa boleh buat, semua sudah terjadi, dan benar, belajar dari kesalahan adalah hal yang terbaik di lakukan saat ini dan seterusnya.

Terima kasih pak, karna saya telah di berikan kesempatan untuk mengutarakan isi hati saya pak. Dan akhirnya saya mohon maaf atas kesalahan kata-kata maupun tindakan saya, karna salah datangnya dari Saya dan yang benar datangnya dari Allah. *katanya sih begitu pak* hehe 😀

Berikut saya lampirkan Makalah REVISI yang beracuan pada arahan Bapak beberapa Minggu lalu.  Semoga kali ini kami tak lagi melakukan kesalahan, kalo iya, ya, itu derita kami deh pak.

Hehehe…

Thanks pak

Wassalam 🙂

😀 mungkin kalimat-kalimat seperti itulah yang akan gw kirim ke Beliau, beberapa minggu yang akan datang, meski mungkin tak memperbaiki nilai UAS, setidaknya perasaan dan uneg-uneg gw dah keluar dan Alhamdulillah lega.

Ok, menuju revisi, itu tandanya  masih ada 3 point penting sebelum UAS sebenarnya berlangsung, presentasi matkul CHA-BUILD, tugas WEB (dateline setelah tahun baru) dan revisian makalah APSI. Semoga Allah yang MAHA Indah selalu memberikan gw kekuatan untuk menjalani hidup yang Indah ini.

Astagfirullahal’adzim…

Subhanallah… Allahuakbar…

Tetep SEMANGKAAA!!!!!

2 thoughts on “Berantakan

  1. Mewakili kelompok 9 juga kok nil..hehe
    kirain setelah Jumat kemarin, usai sdh perjuangan membuat tgs APSI itu..eh eh ternyata….. harus bikin revisi nya lagi…^^
    tapi tetap SEMANGKAAAA.. smoga kita jadi pinterr. ^_^ Amin Ya Allah….

Leave a Reply

