Rindu Kota Kelahiran


Hey!!!

Setelah beberapa hari ini gw merasakan kerinduan,,, ya .. kerinduan kepada tempat yang beberapa bulan lalu gw kunjungin, kerinduan kepada tempat dimana gw numpang lahir, kerinduan kepada suasana asri yang dimana gw bangga menjadi bagian dari tempat itu, yap! kerinduan kepada kampung halaman. Hmm… yang gw sadari, bahwa ada magnet yang menarik hati untuk balik lagi kesana. Bahkan gw bisa dengan pasti dan tegas berkata begini ke nyokap : “Ma, Ila pulang kampung sendirian juga gak apa-apa deh” :D, see???!

Tempat yang buat gw PR banget untuk di datengin banyaak #banget, makanya kalo cuma dapet cuti seminggu, masih kurang banget buat ngunjungin semua tempat itu. Dan salah satu yang bikin gw kepikiran terus sama kampung halaman yaitu Bakso 88 yang selalu gw lewatin waktu bolak-balik ke pasar Solok, tapi gw gak pernah mampir… haha… kayak pentiiing banget ya? Bakso doank gitu… hehe :D. Soalnya, gw udah di pengaruhin sama sepupu gw yang kemaren jadi guide dadakan itu :p

Selain Bakso, ada Pantai Aia Manih yang belum di tengok dan banyak lagi deh.. lupa [let me ask him after write this post]—->guide dadakan tea.. haha.

Ada misi lain yang terpikirkan dan masih saja jalan-jalan disekitar otak gw, tapi mungkin belum bisa gw realisasikan dalam waktu dekat ini. Paling nggak udah terpikirkan.

Pengen tahu banyak hal tentang siapa-siapa saja orang-orang terdekat yang harus gw tahu dan pengen tahu lebih banyak tentang tradisi dan adat juga adab masyarakat disana. Bahkan dulu gw sempet berpikir untuk membangun Kota kelahiran, biar bisa lebih dikenal oleh seluruh pelosok negeri #lebay hehe…

Yup… itulah kerinduan yang gak cukup gw ceritain disini tapi masih banyak tersimpan di hati.

Satu hal yang baru gw sadari : Sekali aja pulang ke kampung halaman, bakalan ketagihan terus. YAKIN! Setidaknya untuk gw sendiri deh, btw, nyokap gw juga setuju kok :-p

Gimana dengan kalian-kalian yang juga pernah pulang kampung? Apa merasakan hal yang sama dengan gw? Just share it to me if you want!!!

Thanks!

4 thoughts on “Rindu Kota Kelahiran

  1. bestari says:

    emang gak ada tempay yang lebih indah dari kampung halaman kita sendiri..*lebay mode :on*
    hehehe..
    tapi emang bener koook..walaupun kata orang tempatnya jelek lah, ndeso lah..apalah..tetep aja dimata kita cakep pisaaann.. 😀

  2. hiyaaa benarrr, tapi mudah2an gak ada yang bilang desa/kampung kita jelek yaaa. aminn…
    karna kalo menurutku, yang namanya kampung sebagian besar pasti indah… hehe

    btw, bestari kampung nya dimana? 😉

  3. Okky says:

    pas kemarin aku pulang kampung.. aku merasakan pemandangan yang begitu natural.. pokoknya sulit diungkapkan dengan kata2 deh..
    apalagi cewe2nya.. uuuhhhhhhh… bener2 natural bgt dehhh.. jadi pengen balik lagi euy…
    hehehe..

Leave a Reply

