Melukis Impian


Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh…

Silakan buat kopi atau teh dan duduk dengan tenang untuk membaca postingan saya kali ini 😀 ohiya, jangan lupa cemilannya juga yaaaa !!!

~~~

Tertanggal 8 Juni 2010 lalu, saya dan beberapa teman kampus membuat beberapa Impian-impian yang ingin kami capai, awalnya sih cuma saya saja yang membuatnya di catatan pribadi saya, kurang lebih saya menuliskannya begini :

Obsessions :

Jangka Panjang

–          Lulus D3 tahun 2012

–          Karir + Sukses +Bahagiain Ortu

–          Naik Haji in Orang Tua

–          Nikah

–          Jadi Pengusaha

Jangka pendek

–          Sepatu Kets

–          Netbook

–          Bayar semua hutang-hutang

–          Khatam Qur’an di bulan Ramadhan

Mei 2011 (sekarang)

Nah, yang sudah bisa di bahas saat ini adalah Obsesi jangka pendek, karna toh saya sendiri sekarang masih bekerja di tempat yang sama dan belum lulus D3. Nah dari 4 daftar jangka pendek yang saya tuliskan, 2 yang telah terwujud, yaitu punya sepatu kets dan Netbook 😀 Alhamdulillah, terpaksa beli demi kelancaran kegiatan perkuliahan.Demi masa depan juga lah, demi mencapai impian lulus D3,  demi mencapai kerja yang lebih baik, nikah, meneruskan S1 dan seterusnya. Dua yang lainnya belum full, masih setengah2, hutang juga harus secepatnya dilunasi, soale kalo besok dipanggil Allah, serem juga 😦 kalo ninggalin hutang (Na’udzubillah). Khatam Alqur’an juga belum, baru sampe di tengah2 (selama ramadhan), ohooo… kalo dipikir2, yang terwujud duluan kok ya urusan dunia yak?  😦 Astaghfirullahal’adzim… mudah2an kedepan bisa lebih baik.. Amin.

Oke, setelah membaca ulang tulisan impian-impian saya, saat yang tepat rasanya untuk mengajak teman-teman saya pun turut memiliki impian yang bisa di tuliskan, yaa hitung-hitung untuk kenangan masa yang akan datang aja, jadi kalo someday saya lihat-lihat isi file saya, jd bisa di review, temen-temen saya sudah jadi APA dan jadi SIAPA ya sekarang (ditahun2 mendatang) 😀 .

Jadilah, mereka saya pandu untuk menyebutkan obsesi atau impian mereka dan saya yang menuliskannya setelah selesai menuliskan impian saya minta mereka untuk tandatangan (biar jelas mereka yang bikin impian), saat itu Cuma ada Eto, Ces, Jaka dan Oman, lalu hari berikutnya di tambahkan oleh Nicko. Yup! Sudah tertuliskan.

Okey. Beberapa bulan lalu saya melihat tayangan di TV, Kick Andy, kali ini membahas tentang pengusaha muda yang sukses, saya memperhatikan saat narasumber yang ke-3 (mungkin) *lupa deh*, Febrian Agung Budi Prastyo, beliau adalah pengusaha pulsa elektrik yang singkat cerita sekarang sudah berkembang menjadi seperti MLM, yaitu DBS (Duta Business School). Yang menarik adalah dia menceritakan impiannya yang sekarang sudah menjadi kenyataan. Tau apa? Suatu hari dia bermimpi mempunyaiuang tunai sebanyak 2 miliar dan disimpannya dibawah bantal. Sesaat dia terbangun dan tersadar kalau itu Cuma mimpi, ah untuk membahagiakan hatinya, dia mengambil buku rekeningnya dan menuliskan angka 2 miliar di saldo rekeningnya dengan pulpen, dan yup! Sekarang ini, bisa di katakan, pemasukan yang dia terima sudah mencapai 2 miliar (mungkin juga lebih), sesuai dengan mimpi yang ia tuliskan beberapa tahun lalu, dan banyak lagi impian yang dia tuliskan dan sudah tercapai.

Ternyata kunci nya adalah “menuliskan” yap! Menuliskan setiap apa-apa yang kita impikan, yang kita ingin capai dan yang kita rencanakan, Insya Allah, Akan tercapai suatu saat, tentunya bukan hanya dengan berdiam diri, tapi juga tetap berdoa dan berusaha J. Dan juga, mungkin saja tidak semua yang kita impikan itu akan terwujud, tapi kemungkinan untuk menjadi kenyataan pun masih sangatlah besar, selama kita bersungguh-sungguh untuk mencapainya.

Ohiya, tahun ini kami memasuki semester 4 dan kebetulan sekali kami kebagian matakuliah “Entrepreneurship” alias Kewirausahaan. Menariknya adalah dosen yang mengajar memberikan kesan semangat disetiap pertemuan dan pada saat pertemuan pertama, beliau pun memotivasi saya dan teman sekelas untuk berani menuliskan apa-apa yang kami impikan disertai dengan detail impian dan tanggal akan terwujudnya, jadilah masing-masing kami menuliskannya di selembar kertas, contohnya impian yang saya tulis salah satunya adalah :

Hobby : Bernyanyi, membaca dan menulis (tapi lebih besar ke nyanyi)

Hobby yang bisa di jadikan usaha adalah nyanyi yaitu membuat tempat Karaoke (kalo jadi penyanyi itu profesi, bukan usaha :D)

Tanggal ingin di wujudkannya 1 September 2012 (spontan dan ngawur mungkin)

Hehe… itulah salah satu impian saya, dan juga kita di minta untuk menggambarkan impian-impian tersebut, misalnya mobil, ya kita gambarkan mobil seperti apa yang ingin kita miliki nanti.

Jadi, kita tunggu saja, bagaimana keadaan saya di tanggal 1 September 2012 nanti?

Oohiya 1 lagi, FYI (For Your Info) sebelum memasuki perkuliahan di BSI, kami diberikan seminar motivasi yang intinya pun sama sih dengan yang kita lakukan di kelas saat pertemuan matakuliah itu. Tapi ya baru di lakukan saat-saat ini saja. Tapi benar, bikin kita lebih bersemangat dan mempunyai tujuan yang jelas.

Baiklah, teman-teman, Bagaimana?

Apa saja impianmu?

Mari tuliskan, gambarkan dan bubuhkan kapan tepatnya impian itu akan kamu wujudkan!

Selamat bermimpi!

Saya mau tidur dulu, memetik mimpi-mimpi indah dilain dunia 🙂

Wassalam…

00.10 060511

Advertisements

16 thoughts on “Melukis Impian

    • hehe… iya… Alhamdulillah yang itu sudah terwujud, semoga cepat terwujud ya @orange float… ~_~
      salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung 😉

  1. dulu waktu semester satu atau dua pada tahun 2008 aku memimpikan punya laptop karena banyak mahasiswa kedokteran yang punya laptop.. kemudian aku mikir darimana aku bisa mendapatkan laptop itu sedangkan untuk makan sehari-hari saja susah… tapi aku tetap memimpikan punya laptop sendiri…

    januari/Februri 2011, akhirnya aku bisa mendapatkan netbook.. Gratis.. Allah memang mengabulkan doa hamba Nya.. sekarang saya semester 6, smeoga awa 2012 bisa lulus S1.. aamiin

    salam hangat dari blogger UMY

    • jadi mahasiswa kedokteran nih mas?
      Subhanallah, gratis dari mana tuh mas? keren juga 😉
      semoga cepet lulus tepat waktu yah.. amin

      salam kenal

  2. assalamu’alaikum….

    salam kenal sebelumnya…. wah sayangnya saya ga suka kopi jadi ga usah disambi ngopi aja ya.. 😀

    setiap orang punya banyak impian dan semoga impian mba bisa segera terlaksana… aamiin..

    salaam..

    • ‘alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

      salam kenal juga mas MS, hehe, kan ada pilihannya kalo gak salah boleh juga nge-teh 😀

      Semoga begitu juga dengan impian mas MS..

      Thanks 🙂

  3. Mimpi sebenarnya tak hanya tulis, usaha dan doa say, kurang satu, yaitu keyakinan.. Hehehe..
    Bagus banget, ada tulisan, usaha, doa dan keyakinan utk meraih mimpi2mu, sampai terkabul semua yg diinginkan.. Salut.. Ngekor aaaah, semoga mimpiku juga terwujud.. Hehehe.. 😀

    • Bener juga, keyakinan bahwa impian kita pasti akan terwujud, dengan keyakinanlah kita mampu untuk selalu berusaha dan berdoa 🙂

      Semoga impian mba juga satu per satu terwujud, Amin…. 🙂

  4. agam trueblue says:

    semangat 😀 , kalo ane selama 1 tahun ini sudah bisa menghafal juz 30
    Jangka Panjang : orang yang sukses, n bisa ngebahagiain semua orang
    Jangka Pendek : gabung ke CISC ( chelsea indonesia supporter club )
    #salam kenal 🙂

  5. nice article… 🙂

    manusia punya hak untuk bermimpi, dan meraih mimpinya masing-masing…

    Rencanakan, Tulis, Ikhtiar+Do’a, dan Yakinlah!
    maka kita akan menggapainya di waktu yang tepat.
    *Takdir itu ada dua macam, Qodho & Qodar. yg mana yg menentukan adalah ikhtiar manusia itu sendiri, dan ada juga yg memang sudah digariskan oleh-Nya.

    tapi juga mesti diingat, Dia akan berikan Apa yang kita Butuhkan, bukan Apa yang kita Inginkan.
    jadi harus pinter-pinter bersyukur… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s