Menanti Pelajaran Ke-lima


Waktu hampir menunjukkan pukul 23.00 WIB, hampir saja saya melewatkan janji untuk menulis hari ini.

Agak bingung juga akan menuliskan apa, beberapa hari yg lalu sudah terpikirkan judulnya, hanya bahannya belum cukup lengkap. Mungkin ada beberapa poin yg akan saya tuliskan malam ini. Sederhana saja, pelajaran kecil yang bisa dipetik atas kejadian-kejadian hari ini. Termasuk, pada menit-menit terakhir menuju jam 11 malam.

Honestly, ada kejadian yg mestinya saya pikirkan, tapi saya coba enyahkan sementara waktu, karena kalau tidak, saya menyiksa diri sendiri. Tapi malam ini, sebuah tulisan dari seorang sahabat, membuat saya memikirkan hal itu kembali, dan semakin dalam lagi.

Mari kita mulai dengan pelajarannya; pertama: tak jarang tidur itu membuat jadwal-jadwal yg telah direncanakan menjadi berantakan (termasuk kamu yg masih kuliah dan punya jadwal UAS, bisa-bisa ngulang kelas loh *evilgreen*), kedua: jangan pernah janjian dgn temen kamu di suatu tempat yg keadaannya ramai, ditambah kamu gak tau/ngerti medannya, 80% kalian gak akan ketemu, ketiga: kalau kamu mau belanja, bawalah uang secukupnya, jangan melebihi budget pengeluaran di bulan itu, keempat: belajar ikhlas, ikhlas melihat si dia jalan sama si doi, itu emang udah jalannya mungkin (ini khusus buat teman saya yg hobi baper) dan kelima: ini belom rampung, saya blm tahu harus bertindak seperti apa atas kejadian yg masing mengganjal, seperti yg saya sebut di paragraf sebelumnya. Pelajarannya kita ambil setelah saya bertindak.

Rasanya cukup untuk hari ini. Meski agak random, tapi yaaa… tak apalah, apalah.

Rumah, 2 Juni 2015

Leave a Reply

