Hari ke-23 ?


Gak nyangka ya, ini udah hari ke-23 program #NulisRandom2015 yg saya ikutin semenjak awal bulan Juni. Baru tersadar saat tadi pantau TL Twitter dan ada retweet-an dari akun nulisbuku tentang tulisan random followersnya.

Nah, sebenernya banyak faktor yang membuat saya beberapa kali absen menulis dalam satu hari. Karena malas, udah pasti. Karena gak ada ide apa yg ingin dituliskan, klise banget ya?! dan yang paling menghambat sepertinya ini: keberatan mikir, pengennya bikin tulisan yg bagus, yang kelihatan mikir dan gak asal. Yaaa… sebenarnya justru bagus sih punya keinginan seperti itu. Tapi kalau akhirnya malah jadi menghambat program nulis random saya, gak oke juga yak.

Begini, memang idealnya tulisan itu haruslah yang bermanfaat buat orang banyak. Tidak menjerumuskan apalagi hanya sekedar nyampah. Tapi kembali lagi ke tujuan awal dari program #NulisRandom2015 ini adalah agar terbiasa menulis setiap harinya, dan sesuai dengan judulnya yaitu nulus random, gak bertema dan otomatis bebas, maka sepertinya saya harus tetap menulis, setiap hari dan tentang apapun itu. Ah, semua pasti ada hikmahnua kok. Sekecil apapun hal yang akan dibahas dalam sebuah tulisan. Ya gak?! Iya-in aja deh.

Ah, tapi tetap saja saya maunya nulis tulisan yang baik dan bermanfaat. (Miss Perfect: mode ON) Kalau hanya sekedar curhat-curhat gak jelas, udah bukan masanya lagi mungkin buat saya. Apa boleh buat, bahkan tulisan ini pun sekarang menjadi random. Cling!

Hap hap, gapapa lah ya. Akhirnya, sebelum hari ini berakhir, saya sudah tunaikan tugas menulis hari ini. Meski semenjak beberapa hari yang lalu, saya masih saja ‘PHP’-in buku yang belum rampung saya baca. Target-target harus tercapai.

Ayo bilang

SEMANGAT!!!

Doraemon!

Hahaha :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s