BukBer, Yuk!


Nah, temans… gimana hari-hari di bulan Ramadhan-nya? Sudahkah maksimal? Yang pasti jangan maksimal tidurnya yah, apalagi maksimal ‘gak maksimal’ ibadahnya.. *upss (saling mengingatkan boleh ya.. :D)

Ngomongin soal bukber, udah berapa banyak undangan bukber yang kamu terima sampai hari ini? Semoga gak sekedar bukber tanpa makna yah. Karena kalau sia-sia, sungguh kita jadi orang yang merugi. Padahal di bulan Ramadhan ini Allah sudah begitu baik kasih fasilitas untuk kita meningkatkan ibadah-ibadah kita dari bulan-bulan sebelumnya.

Nah, ibadah maksimal di bulan Ramadhan lumayan banyak kan ya, termasuk sedekah di bulan Ramadhan adalah sunnah Rasulullah saw. Dalam hadits Ibnu Abbas yang telah disebutkan: “Rasulullah saw adalah orang yang paling dermawan, dan beliau bertambah kedermawanannya di bulan Ramadhan..”. Tuh kan, bertambah kedermawanannya, bukan hanya tiba-tiba menjadi dermawan. Meskipun jika demikian yang terjadi, tak ada salahnya. Hehe 😀

Dalam rangka bukber-bukber-an, tahun ini saya kembali mengikuti kegiatan BukberAkbarPAY yang diselenggarakan oleh Komunitas Pcinta Anak Yatim atau biasa dikenal di twitter dengan akun @PcintaAnakYatim. Setelah pada tahun 2013 lalu saya menjadi relawan di acara tersebut, tahun 2015 ini saya rindu ingin membantu acara itu lagi. BukberAkbarPAY ini adalah agenda rutin dari komunitas Pecinta Anak Yatim yang dilaksanakan di bulan Ramadhan, selain kegiatan menyantuni ribuan anak yatim dan dhu’afa, BukberAkbarPay ini juga memberikan edukasi kepada anak-anak yatim yang biasa disebut LaskarLangit ini untuk berkarya dan berdayaguna untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Tahun ini, #BukberAkbarPAY2015 insyaa Allah akan dilaksanakan dalam 2 waktu dan 2 tempat, yaitu pada tanggal 28 Juni 2015 di Masjid Istiqlal bersama 1000 #LaskarLangit dan tanggal 5 Juli 2015 di Kantor RRI (Radio Republik Indonesia) bersama 2000 #LaskarLangit.

Trus, teman-teman yakin gak mau ikut partisipasi dalam acara yang insyaa Allah diberkahi Allah dan dicintai oleh Rasulullah ini?

Semoga jawabannya: “Tentu Tidak, Niel!”

Makanya, yuk ikut bersedakah secara maksimal untuk acara yang insyaa Allah yang tidak akan sia-sia ini. Kamu bisa salurkan sedekahmu melalui rekening:

BSM 7060989189 a.n Yayasan Pecinta Anak Yatim

Mandiri 1180022288996 a.n Yayasan Pecinta Anak Yatim

BNI 0272481794 a.n Yayasan Pecinta Anak Yatim

BCA 6470165993 a.n Zulhaq Ramadhan

Format Transfer:
Mohon cantumkan angka “333” di tiga digit belakang nominal transfer, misal Rp. 500.333,- (untuk memudahkan pencatatan)

Konfirm melalui sms:

Nama-bank tujuan donasi-nominal, ke 082122292094

Gak perlu ragu, berapapun yang ingin kamu sedekahkan, tak akan pernah ditolak dan tak akan sia-sia. Malaikat insyaa Allah mencatatnya. Kalau ada yang ingin ditanyakan, boleh langsung menghubungi saya. Kalau sudah tahu nomor saya, silakan japri. Kalau belum tahu, silakan via email: anila.gusfani@gmail.com

Ciyeeee… yang udah gajian jangan didekap aja tuh gajinya, disalurkan, biar berkah bertambah-tambah, masyaa Allah. Fastabiqul khairat alias berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dianjurkan dalam al-Quran.

Jadiiii… selain bukber sama teman-teman kamu, dengan bersedekah kamu juga sudah berbuka bersama 3000 anak yatim dan dhu’afa. Semoga berkah ya!

Yuk ah, bukber!

Rasulullah SAW bersabda:

Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan (HR. Tirmidzi).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s